Follow Us Now

Selasa, 06 Desember 2011

Terima Kasih Malaysia

TERIMA KASIH MALAYSIA
Telah mengajari kami menghargai kebudayaan bangsa kami sendiri (batik,reog ponorogo, lagu rasa sayange). Jika tidak ada pengakuan dari kalian maka kami tidak akan pernah menghargai kebudayaan bangsa sendiri dan di mana pemuda Indonesia sibuk dengan budaya luar








Terima kasih Malaysia yang telah menyediakan lapangan pekerjaan (TKI) di mana Negara ini tidak dapat menyediakan la...pangan pekerjaan untuk mereka....



Terima kasih Malaysia yang telah memberikan tontonan yang mendidik (UPIN dan IPIN) di saat siaran di televisi kami tidak dapat memberikan tontonan yang layak!!!



 

Terimakasih Malaysia telah memberikan pelajaran bagi kami arti penting nya menghargai sejengkal tanah (daerah perbatasan). Mungkin tanpa kalian pemerintah tidak akan memperhatikan saudara-saudara kami yang ada di perbatasan,,karena mereka sibuk dengan kepentingan pribadi nya. Dan saudara kami yang ada di perbatasan tidak akan pernah merasakan kemerdekaan,mungkin benar “kemerdekaan itu hanya milik segelintir orang dan bukan bagi kami yang menjadi masyarakat kecil”

Terima kasih Malaysia yang telah memberikan kami arti sebuah kegagalan dan tidak pernah meremehkan lawan- lawan (piala AFF dan sea games). Walau pun harus di bayar mahal dengan nyawa.



Dan kita terlalu bangga bahwa Malaysia pernah belajar dengan negri ini. Seorang sarjana pendidikan guru Indonesia (SPGI) pernah memiliki murid dari Malaysia 30 tahun yang lalu, dan sekarang murid itu telah menjadi doctor dan guru tetap menjadi guru. Kita mestinya banyak belajar dari Malaysia di mana kemerdekaan mereka pada tahun 1965 dan Indonesia pada tahun 1945. Sekarang kita baru sadar bahwa selisih 20 tahun atau pun berapa tahun tidak menjadi berarti jika Negara ini masih sibuk dengan kepentingan- kepantingan mereka saja. Mulai dari sekarang untuk membangun negri ini atau akan tertinggal lebih jauh… (ungkapan hati nurani seorang teman…..)

http://www.facebook.com/yhono.sambas/posts/1680147021152
http://www.facebook.com/yhono.sambas/posts/1680147021152 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More