Follow Us Now

Minggu, 02 Oktober 2011

Suara Langit Production

Suara Langit didirikan oleh Yhono Sambas, pada bulan maret tahun 2005. Ketika itu ada tawaran dari pihak TVRI Divisi Olahraga untuk membuat acara Round to Round (Tinju TVRI) agar lebih menarik dengan menggabungkan unsur Olahraga dan Musik dalam satu tayangan. Maka pada saat itu Yhono di percaya untuk menggarap dan menyiapkan Dancer dan Vokalis serta musiknya pada saat opening Round to Round.
Bahkan Yhono Sambas melalui kendaraan Suara Langit Production sempat membawa artis ternama seperti Agus Wisman, Citra Yunita dan Dewi Trio macan sebagai vokalis, dan hebatnya sempat pula Rizma dan Vety Vera menjadi Ring Announcher (MC) pada acara tersebut.
  
Pada tahun yang sama, dengan bulan yang berbeda, Yhono dipercaya oleh Sami Jaya Entertainment untuk menggarap satu album untuk Perusahaannya yang bergerak di bidang bisnis referensi. Dalam Album tersebut Yhono Sambas menciptakan sepuluh lagu, yang masing-masing lagu mewakili satu Divisi. Disamping sebagai penciptaan lagu untuk Sami Jaya Entertainment, Yhono Sambas juga bertindak sebagai Arrenger dan Vokalisnya. Serta Sutradara untuk pembuatan klip sekaligus sebagai Produser Pelaksana.
Bisa dikatakan ,proyek pembuatan album Sami Jaya merupakan proyek idealisme seorang Yhono Sambas seorang seniman multitalenta.

Kemudian pada awal tahun 2006 Yhono Sambas masuk kedalam lingkungan dunia pendidikan sebagai guru SMAN 16 dan di percaya sebagai guru Seni Musik, kurikulum Muatan Lokal Organ Tunggal. Walaupun ia mengajar dunia entertaint tidak di tinggalkan, malah saling mendukung.

Pada tahun 2007, yhono membentuk sebuah group band dengan format sentuhan dangdut, tetapi ketika itu sebagian personil yg mempunyai latar belakang musik rock, menentang rencana Yhono, dan pelan tapi pasti mereka meninggalkan Yhono Sambas sendiri. Karena tidak mempunyai personil Band, Yhono hanpir total terjun sebagai pemusik dan penyanyi untuk group Suara Langit  Organ Tunggal. namun konsep untuk membuat Band yg bernuansa dangdut tetap terpatri dan akhirnya Yhono merektru muridnya sendiri sebagai personil Suara Langit Band. Sebelum terbentuk sempurna tiba-tiba muncul sebuah group band besar dan dibekingi orang besar dengan format yang hampir sama dengan Suara Langit yaitu Sonet Two dengan lagu andalannnya menunggu. Group tersebut sukses di pasaran, dan ternyata menarik minat personil Band yg lama untuk kembali bergabung di Suara Langit. Tapi personil yang baru sudah terbentuk, maka Yhono mengabaikan personil yang lama, dan akhirnya pada bulan Juli tahun 2008 Band Suara Langit di perkenalkan di Publik pada acara Pelepasan Siswa Siswi angkatan 2008.

Pada tahun yang sama, 2008 sempat Suara Langit Production menggarap Album PENGDUT, singkatan dari Topeng Dangdut yang di produseri oleh Engkus Prihatin dan di Manageri oleh Ali Anwar seorang wartawan  senior di Tempo. Keduanya merupakan putra asli Betawi dan berjuang lewat seni agar seni betawi tetap eksis di Indonesia. Di Album ini dinyanyikan oleh Intan, Atu, Vivi, Dewi dan Ina yg merupakan hasil audisi yang ketat yang dilakukan oleh One Center sebagai Corp Produsernya.

Jauh sebelumnya Yhono Sambas telah membuatakan Lagu yang berjudul Wahai Alam untuk Alam, yg terkenal dengan mbah dukun. Lagu tersebut di buat berkisar tahun 2003 sebulan sebelum tsunami. lalu pada tahun 2004 Alam masuk dapur rekaman dan Yhono menyediakan 4 buah lagu masing-masing dengan Judul, Wahai Alam, Uyun yg berganti dengan Tuyul, Bersatu dan Kerinduan yang berganti dengan Tobat.

Kembali ke Suara Langit Band, pada tahun 2009 mengikuti ajang Festival Band se Indonesia yang diadakan oleh TVRI dan berhasil masuk ke dalam 15 besar Band terbaik. Lalu Suara Langit Band masuk dapur rekaman dengan lagu andalan Go To Hell, dan Launching serta RBTnya sudah beredar pada tanggal 8 Agustus 2010.
Alhamdulillah, pada saat menunggu launching album tersebut Suara Langit Band sudah wara wiri mengisi beberapa acara sebagai Guest Star, yaitu Greendsixtenn, Mosetopo Musik Fair, Band pembuka Ambasador Pers Club dan mengisi di Dunia fantasi Ancol.

Demikinlah sekilas tentang Suara Langit Production, mungkin Otobiograpi ini tidak semua kami ceritakan, karena terlalu panjang,,,,yang penting kami tetap terus berkarya dan dengan segala kerendahan hati mohon dukungan dari pencinta musik Indonesia agar dapat menerima Suara Langit Produktion, khususnya Suara Langit Band agar bisa bersaing dengan Band papan atas negeri ini. Terima Kasih

1 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More