Follow Us Now

Rabu, 28 September 2011

Aku Anak Indonesia

 
Karya : Yhono Sambas


 Aku anak Indonesia
Aku Cinta Negaraku
tapi negeri acuh padaku
Aku Bela Negaraku
tapi negeri memasungku

Aku anak Indonesia
Aku Cinta Negaraku
tapi negeri acuh padaku
Aku Bela Negaraku
tapi negeri memasungku

Gugusan kepulauan yang indah
cantik dan menawan
Banyak karun dan permata bertebar
Tapi penghuninya makan nasi aking
kadang singkong di campur jagung
Aku anak Indonesia

Aku Cinta Negaraku
tapi negeri acuh padaku
Aku Bela Negaraku
tapi negeri memasungku

Gugusan kepulauan yang indah
cantik dan menawan
Banyak karun dan permata bertebar
Tapi penghuninya makan nasi aking
kadang singkong di campur jagung

Aku anak Indonesia
Yang tak mampu memilih
terlahir di negeri lintah
Mati tidak Hidup merana
Aku anak Indonesia

Aku Cinta Negaraku
tapi negeri acuh padaku
Aku Bela Negaraku
tapi negeri memasungku

Gugusan kepulauan yang indah
cantik dan menawan
Banyak karun dan permata bertebar
Tapi penghuninya makan nasi aking
kadang singkong di campur jagung

Aku anak Indonesia
Yang tak mampu memilih
terlahir di negeri lintah
Mati tidak Hidup merana

Aku anak Indonesia
Kujual saja republik ini pada kerajaan
Mungkin nestapa itu tertunduk malu.........



pada kali ini saya akan membahas tulisan yang saya muat ini dari salah satu facebook guru di SMA saya. 
bait ke 1 :
bait pertama menjelaskan kata " Aku " siapakah aku yang dimaksud ? aku yang dimaksud adalah kita warga negara Indonesia. seperti yang kita baca pada bait pertama disini dijelaskan bahwa kecintaan kita terhadap negeri kita ini begitu besar sampai cintanya kita rela berkorban apa saja demi negara ini !! tetapi tak ada orang orang pemerintahan yang memperhatikan nasib orang yang rela berkorban demi negaranya. namun kita rakyat kecil tak mempunyai kekuasaan apa apa terhdapa negara ini.

bait ke 3 :
negara kita memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah yang terdapat pada kalimat "
Gugusan kepulauan yang indah cantik dan menawan banyak karun dan permata bertebar " namun sayangnya negara yang kaya ini penduduknya mengalami hal yang menderita dengan kemiskinannya.

bait ke 6:
kita terlahir di indonesia yang penuh dengan lintah darat !! koruptor dan sejenisnya yang mengakibatkan penderitaan dimana mana karena ulah mereka, disin kita merasa kecewa dengan bangsa kita sendiri yang berbudaya seperti itu , terlihat dalam kalimat "
Aku anak Indonesia Yang tak mampu memilih terlahir di negeri lintah Mati tidak Hidup merana"

bait ke 10 :
Kekecewaan yang begitu besar terhadap tingkah laku para penguasa negeri ini.

bagi yang baca mohon kritik dan sarannya ya untuk pembahasannya , makasih :)


source: http://www.facebook.com/note.php?note_id=488764771511

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More